Tips dan Trik Memilih Baju Bayi

Tips dan Trik Memilih Baju Bayi – Hal yang paling menyenangkan bagi seorang ibu selain mengasuh dan mengikuti perkembangan buah hatinya yaitu memilih baju mereka. Baju yang lucu-lucu dan imut dengan motif yang menggemaskan membuat kita tak sabar untuk memakaikannya pada bayi kita.

Tips dan Trik Memilih Baju Bayi
Tips dan Trik Memilih Baju Bayi

Tips dan Trik Memilih Baju Bayi

Namun perlu bunda ketahui ada beberapa aturan dalam memilih pakaian bayi. hal ini mesti dperhatikan demi kenyamanan si bayi. Terkadang anak yang aktif sering membuat kita susah untuk memakaikan baju, kita mesti berpikir bagaimana caranya supaya mudah dan cepat memakaikan baju agar anak kita bisa menikmati dunia barunya. Berikut ada beberapa hal yang mesti bunda perhatikan sebelum membeli baju bayi diantaranya:

Pemilihan bahan

Kulit bayi yang baru lahir sangatlah berharga dan sensitif terhadap alergi. Maka dari itu harus benar-benar kita jaga. Salah satunya dengan memilih bahan kain pada pakaian bayi anda. Untuk itu kami sarankan untuk memilih kain seratus persen katun organik saat anda membeli baju untuk bayi berumur 0-12 bulan. Karena bahan ini aman dan nyaman untuk bayi. Bunda bisa mempertimbangkan bahan campuran lain ketika bunda mulai mengetahui apakah bayinya memiliki kulit yang sensitif atau alergi. Anda bisa membeli dress & jumper yang berbahan katun agar bayi anda nyaman.

Proses pemakaian dan melepaskan

Bunda juga mesti memikirkan cara memakaikan dan melepaskan baju yang mudah pada bayi anda. pilihlah baju yang memiliki lubang kerah yang elastis atau mudah melar, atau bisa juga pilih kerah yang seperti lipatan amplop pada lehernya, hal ini akan sangat mudah ketika memasukan baju ke kepala bayi. Pilih snaps yang ada sebagian selangkangan agar memudahkan anda saat mengganti popok yang kotor. Sekarang banyak baju bayi yang menggunakan snap magnit, yang ini lebih nyaman dibanding resleting atau kancing biasa. Karena dengan resleting sering terjadi macet dan sebagainya.

Buat persedian

Membeli jaket pada saat sale musim panas akan membantu anda menghemat uang. Bunda bisa menyetok baju tapi tetap tidak berlebihan dalam membelinya. Misalnya bunda membeli baju dengan ukuran untuk bayi berumur dua belas bulan, sedangkan bayi bunda masih berumur enam bulan. Bahkan bila pertumbuhan bayi bunda cepat baju yang bunda beli tidak harus menunggu sampai bayi bunda satu tahun dulu. Nah, inilah gunanya menyetok baju untuk bayi anda. Namun jangan terlalu banyak juga, karena takut nantinya tidak terpakai.

Pemilihan warna dan corak

Disini bunda juga dituntut untuk kreatif dalam memilih warna. Tidak selamanya anak perempuan dengan warna pinknya, tidak juga anak laki-laki dengan birunya. Bunda juga bisa mencoba warna yang lain seperti kuning, merah, dan warna cerah lainnya. Disana bunda bisa memainkan warna dengan memadupadankan warna dan sebagainya. selain itu pilih juga corak yang sederhana namun masih terlihat menarik. Carilah corak-corak keluaran terbaru, bunda juga bisa menggunakan motif laki-laki untuk baju anak perempuan dan sebaliknya. Misalnya anak perempuan menggunakan baju corak garis-garis yang sedikit kelaki-lakian. Begitupun dengan anak laki-laki menggunakan motif polakadot. Hal ini akan lebih menarik dan terlihat baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *