Tips Membeli Perlengkapan Bayi

Menanti kehadiran seorang bayi merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Apalagi bagi bunda yang menanti lahirnya anak pertama, tentunya banyak hal yang mesti dipersiapkan, yaitu fisik dan mental bunda juga perlengkapan untuk buah hatinya nanti. Fisik dan mental bunda harus benar-benar dipersiapkan, caranya dengan menjaga kesehatan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, kalau perlu melakukan senam hamil untuk membantu kelancaran proses persalinannya nanti. Hal ini sangatlah penting agar bunda bisa melakukan proses melahirkan dengan lancar dan selamat, tentunya sesuai dengan harapan. Beberapa perlengkapan yang mesti dipersiapkan diantaranya baju bayi, sarung tangan bayi dan segala keperluan lainnya.

Seiring kemajuan teknologi, bunda tak perlu cape-cape pergi ke luar untuk mencari berbagai perlengkapan bayi tersebut. Kini ada elevenia yang menyediakan berbagai keperluan bayi dengan harga yang relatif terjangkau. Kita bisa menemukan perlengkapan bayi mulai dari baju, sarung tangan, kaos kaki dan segala macam lengkap ada disini. Kita tinggal membuka aplikasi elevenia di smartphone anda, kemudian ketik yang bunda cari maka semua barang yang bunda cari akan muncul. Kemudian pilih dan bunda tinggal menunggu kirimannya datang ke rumah, praktis bukan? Jadi bunda bisa melakukannya sambil santai dirumah dimana saja dan kapan saja. Namun sebelum membeli perlengkapan bayi tersebut, kita mesti memperhatikan beberapa hal, agar nantinya tidak salah pilih dan bisa terpakai oleh si bayi. Karena biasanya perlengkapan bayi tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, untuk itu hal ini bisa mencegah anda untuk membeli barang yang tidak lama fungsi pemakaiannya.

  1. Jenis kelamin

Terlebiih dahulu bunda harus mengetahui jenis kelamin calon bayinya nanti. Hal ini sangat berpengaruh saat bunda membeli perlengkapan bayi seperti baju dan sebagainya. misalnya bunda sudah membeli pakaian untuk laki-laki, tetapi yang lahir anak perempuan, tidak mungkin kan bunda memakaikan pakaian tersebut padanya, tentu hal ini menjadi tidak terpakai dan mubazir. Untuk itu bunda bisa pastikan dengan melakukan cek CT scan untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

  1. Kain bedong dan gurita

Kain bedong merupakan kain pembungkus bayi agar tetap hangat. Disarankan agar bunda tidak membeli kain bedong dalam jumlah yang banyak, maksimal sepuluh sampai dua belas kain bedong. Karena kain ini umumnya tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama hanya dua minggu sampai satu bulan paling lama. Pilihlah kain bedong yang bertekstur halus, jangan yang terlalu tebal karena tidak baik juga buat si bayi. Begitupun dengan pemakaian gurita, kain ini digunakan untuk menutup pusar bayi. Jangan terlalu banyak sediakan lima sampai delapan biji juga sudah cukup.

  1. Baju dan celana bayi

Sama seperti perlengkapan bayi yang lainnya, disarankan untuk tidak membeli terlalu banyak baju bayi. Karena ukuran tubuh bayi akan cepat membesar sehingga dikhawatirkan baju yang bunda beli tidak terpakai lagi. Membeli satu lusin baju tangan panjang dan satu lusin baju tangan pendek sudah bisa dikatakan cukup. Samakan juga dengan jumlah celana yang akan bunda beli. Penggunaan celana bayi masih bisa lebih lama dibandingkan dengan baju bayi. celana panjang masih bisa dipakai ketika si bayi sudah tumbuh agak besar setidaknya masih cukup digunakan sebagai celana pendek.

  1. Sarung tangan, kaos kaki dan popok

Sarung tangan digunakan untuk tangan bayi supaya tidak mencakar wajahnya sendiri. Sedangkan kaos kaki diunakan supaya bayi merasa hangat dan nyaman. Bunda bisa menyediakan lima sampai delapan pasang sarung tangan dan kaos kaki bayi. Sedangkan untuk popok bunda bisa menggunakan popok kain dan popok sekali pakai. Siapkan sesuai kebutuhan karena barang yang satu ini merupakan perlengkapan yang rutin dipakai si bayi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*